Yusuf: Béda antara owahan

Konten dihapus Konten ditambahkan
Top4Bot (parembugan | pasumbang)
→‎top: éjaan, replaced: jroning → sajeroning
Top4Bot (parembugan | pasumbang)
éjaan, replaced: Catatan sikil → Cathetan sikil, nduwèni → duwé, Sejarah → Sajarah, Asmané → Piyambaké
Larik 1:
'''Yusuf''' ([[basa Arab|Arab]]<font size=4> '''يوسف''' </font>) (watara 1745-1635 SM) iku [[nabi]] [[agama samawi]]. Yusuf uga minangka salah siji saka 12 putra [[Yaqub|Nabi Yaqub]] lan minangka putu saka [[Ibrahim|Nabi Ibrahim]]. Yusuf diangkat dadi nabi ing taun 1715 SM lan ditugasaké dhakwah marang kaum [[Bani Israil]] lan [[Heksos]] ing [[Mesir]]. AsmanéPiyambaké disebutaké kaping 27 sajeroning Al-Quran. Yusuf nduwèniduwé 2 anak lanang lan 1 anak wadon lan wafat ing [[Nablus]] [[Palestina]].
<!--
== Genealogi ==
Larik 25:
Ketika saudara-saudara Yusuf datang lagi kepadanya, Yusuf mengungkapkan jati dirinya pada mereka. Saudara-saudara Yusuf akhirnya meminta maaf atas tindakan mereka. Yusuf kemudian meminta mereka membawakan [[baju]]nya kepada ayahnya dan mengusapkan pada wajah ayahnya untuk memulihkan penglihatannya dan juga memerintahkan mereka untuk membawa orangtua dan keluarga mereka ke [[Mesir]]. Setelah tiba di Mesir, orang tua dan saudara-saudaranya bersujud untuk menghormatinya. Yusuf kemudian mengingatkan akan mimpinya di masa muda yang ditafsirkan oleh ayahnya; sebelas [[planet]], [[matahari]], dan [[bulan]] bersujud padanya.<ref>Fatoohi & Al-Dargazelli, halaman 126-128</ref>
-->
== CatatanCathetan sikil ==
{{reflist}}
 
== Rujukan ==
{{refbegin}}
* Dr. Louay Fatoohi dan Prof. Sheta Al-Dargazelli. ''SejarahSajarah Bangsa Israèl dalam Bibel dan Al-Qur'an''. 2007. Bandung: Mizania.
{{refend}}
{{Nabi-nabi}}