Johannes Gutenberg: Béda antara owahan

Konten dihapus Konten ditambahkan
Kaca énggal: Yohanes Gensfleisch zur Laden zum Gutenberg (c. 1398 - 3 Februari 1468) (Bahasa Inggris: yoh-Hahn-UHS goot-n-Burg) Deutsch adalah seorang pandai besi, tukang emas, printer, dan penerbi...
cTanpa ringkesan besutan
Larik 1:
Yohanes Gensfleisch zur Laden zum Gutenberg (c. 1398 - 3 Februari 1468) (BahasaBasa Inggris: yoh-Hahn-UHS goot-n-Burg) Deutschinngih adalahpunika seorangpande pandai besiwaja, tukang emas, printer,tukang dancetak lan penerbit yangingkang mencetak Diperkenalkanngenalake buku-buku modern. Penemuan mesin cetak jenis pencetakan bergerak mekanik mulai revolusi dan secara luas dianggap sebagai peristiwa paling penting dari periode modern [1]. Ini memainkan peran kunci dalam pengembangan Renaissance, Reformasi dan Revolusi Ilmiah dan meletakkan dasar materi untuk ekonomi berbasis pengetahuan modern dan penyebaran pembelajaran kepada massa [2].
Gutenberg tiyang Eropa pertama ingkang migunakaken pencetakan tipe ''movable'', sekitar tahun 1439, lan penemu percetakan ''Global''.
Gutenberg adalah orang Eropa pertama yang menggunakan pencetakan movable type, sekitar 1439, dan penemu global percetakan. Di antara banyak kontribusi untuk pencetakan: penemuan proses untuk memproduksi secara massal movable type, penggunaan tinta berbasis minyak, dan penggunaan sebuah percetakan kayu mirip dengan sekrup penekanan pertanian periode. Kekhawatiran dr jaman yg penting benar-benar penemuan Nya adalah kombinasi dari elemen-elemen menjadi sebuah sistem praktis yang memungkinkan produksi massal buku dicetak dan ekonomis untuk apa printer dan pembaca. Metode Gutenberg untuk membuat tipe tradisional dianggap telah memasukkan jenis logam paduan dan cetakan tangan untuk tipe casting.
Penggunaan movable type adalah perbaikan ditandai pada naskah tulisan tangan, yang adalah metode produksi yang ada buku di Eropa, dan setelah mencetak woodblock, dan merevolusi pembuatan buku Eropa. Teknologi cetak Gutenberg menyebar dengan cepat di seluruh Eropa dan kemudian dunia.
Pekerjaan utama-Nya, Alkitab Gutenberg (juga dikenal sebagai 42-baris Alkitab), telah diakui untuk kualitas tinggi estetika dan teknis.