Claude Cohen-Tannoudji: Béda antara owahan

Konten dihapus Konten ditambahkan
Kaca énggal: {{Infobox scientist |name = Claude Cohen-Tannoudji |image = Claude Cohen-Tannoudji.JPG |caption = Claude Cohen-Tannoudji |birth_date = {{b...
 
Tanpa ringkesan besutan
Larik 14:
 
Nalika taun [[1960]], piyambakipun wangsul malih maring [[laboratorium Ecole Normale]] supados angsal gelar [[Ph.D.]] kanthi bimbingan [[Alfred Kastler]] sarta [[Jean Brossel]] riset wonten ing [[CNRS]] (Pusat Riset Ilmiah Nasional Perancis). Piyambakipun angsal gelar [[PhD]] nalika sasi [[Desember]] [[1962]].
 
Setelah mendapatkan [[gelar doktor]], Cohen-Tannoudji menerima jabatan [[profesor]] di [[Universitas Paris]]. Pada [[1973]], ia diangkat sebagai [[guru besar]] di [[Collège de France]].
 
Ia adalah salah satu peneliti yang paling diakui dalam bidang [[optika kuantum]], bagian terkenal dari karyanya ialah bagiannya dalam pengembangan teknik untuk mendinginkan dan menjaring [[atom]] dengan [[cahaya]], sehingga ia dianugerahi [[Penghargaan Nobel dalam Fisika]] pada [[1997]], bersama dengan [[Steven Chu]] dan [[William Daniel Phillips]].
 
Ia adalah pengarang tulisan singkat dan sering dimasukkan dalam buku teks, ''"Quantum Mechanics"'', yang berasal dari pengalaman mengajarnya di Universitas Paris. Buku ini ditulis memperingati [[Franck Laloë]] dan [[Bernard Diu]].
 
== Pirsani Ugi ==