Pitulung:Aksara Jawa: Béda antara owahan

Konten dihapus Konten ditambahkan
cTanpa ringkesan besutan
Firefox 22 support graphite
Larik 20:
#**Pasang (install) font tersebut seperti memasang font biasa.
#*Apabila Anda telah memiliki font aksara Jawa selain Tuladha Jejeg, tampilannya ''mungkin'' akan berbeda/tidak kompatibel dengan apa yang tertulis. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat bagian [[#Teknis|teknis]]
#'''Firefox''': Anda perlu menggunakan peramban web [http://getfirefox.com Firefox] (atau [[:en:Category:Gecko-based software|yang semacamnya]], misalnya [http://palemoon.org Palemoon], lihat [[#FAQ]] di bawah). Pastikan Anda menggunakan versi yang paling mutakhir (versi 11 ke atas, atau lebih disarankan versi 22)
#* Karena alasan teknis, peramban Chrome, Internet Explorer (IE), Opera, Safari, dan peramban lain selain Firefox tidak dapat menampilkan aksara Jawa dengan benar. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
#(PENTING) '''Fitur Graphite''': Nyalakan ''Graphite rendering'' di Firefox Anda. Tanpa fitur ini, tampilan aksara Jawanya akan kacau. Ikuti langkah-langkah berikut (https://sites.google.com/site/jawaunicode/home/firefox_graphite)
#* Untuk pengguna '''Firefox 22''' atau yang lebih baru, Anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi.
#*Ketik <code>about:config</code> di ''address bar''. Tekan [Enter].
#* Untuk pengguna '''Firefox 21 atau yang lebih lama''', ikuti petunjuk berikut:
#*Selanjutnya muncul halaman peringatan bahwa kesalahan mengganti setting di halaman berikutnya bisa mengganggu stabilitas, keamanan, dan performa Firefox. Tekan tombol “'''I'll be careful, I promise!'''”
#**Ketik <code>about:config</code> di ''address bar''. Tekan [Enter].
#*Di halaman berikutnya, di kolom '''Preference Name''', carilah <code>gfx.font_rendering.graphite.enabled</code>. Anda juga bisa memanfaatkan '''Search''' untuk membantu menemukannya dengan cara mengetikkan kata "graphite" di kotak Search.
#**Selanjutnya muncul halaman peringatan bahwa kesalahan mengganti setting di halaman berikutnya bisa mengganggu stabilitas, keamanan, dan performa Firefox. Tekan tombol “'''I'll be careful, I promise!'''”
#*Klik ganda <code>gfx.font_rendering.graphite.enabled</code> untuk mengganti ''value''-nya dari <code>false</code> menjadi <code>true</code>. Teks di barisnya akan menjadi tebal. <u>Jangan mengganti setting-setting lain di halaman ini kecuali Anda tahu fungsi dan tujuannya</u>.
#**Di halaman berikutnya, di kolom '''Preference Name''', carilah <code>gfx.font_rendering.graphite.enabled</code>. Anda juga bisa memanfaatkan '''Search''' untuk membantu menemukannya dengan cara mengetikkan kata "graphite" di kotak Search.
#*Tutup tab <code>about:config</code>. Dukungan rendering fonta Graphite sudah menyala dan aktif.
#**Klik ganda <code>gfx.font_rendering.graphite.enabled</code> untuk mengganti ''value''-nya dari <code>false</code> menjadi <code>true</code>. Teks di barisnya akan menjadi tebal. <u>Jangan mengganti setting-setting lain di halaman ini kecuali Anda tahu fungsi dan tujuannya</u>.
#**Tutup tab <code>about:config</code>. Dukungan rendering fonta Graphite sudah menyala dan aktif.
 
{|