Pitulung:Aksara Jawa: Béda antara owahan

Konten dihapus Konten ditambahkan
Firefox 22 support graphite
Tanpa ringkesan besutan
Larik 15:
[[Gambar:Pale Moon Icon.png|thumb]]
#'''Font''':
#*(Khusus untuk Wikipedia) Anda dapat menggunakan komputer mana pun (meskipun komputer tersebut tidak memiliki font aksara Jawa), Anda tidak perlu mengunduh font apa pun, dan aksara Jawa sudah akan tertampil. Namun untuk dapat menulis Aksara Jawa di komputer mana pun, Anda harus [[Special:LoginMasuk log|login]] ke Wikipedia bahasa Jawa, masuk ke [[Astamiwa:Preferensi#mw-prefsection-gadgets]], lalu centang "Nulisa"
#*Jika Anda menggunakannya untuk keperluan selain Wikipedia,
#**Unduh (download) font Tuladha Jejeg di situs (https://sites.google.com/site/jawaunicode/unduh)
#**Pasang (install) font tersebut seperti memasang font biasa.
#*Apabila Anda telah memiliki font aksara Jawa selain Tuladha Jejeg, tampilannya ''mungkin'' akan berbeda/tidak kompatibel dengan apa yang tertulis. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat bagian [[#Teknis|teknis]]
#'''Firefox''': Anda perlu menggunakan peramban web [http://getfirefox.com Firefox] (atau [[:en:Category:Gecko-based software|yang semacamnya]], misalnya [http://palemoon.org Palemoon], lihat [[#FAQ]] di bawah). Pastikan Anda menggunakan versi yang paling mutakhir (versi 11 ke atas, atau lebih disarankan [http://www.mozilla.org/en-US/products/download.html?product=firefox-beta-stub&os=win&lang=en-US versi 22])
#* Karena alasan teknis, peramban Chrome, Internet Explorer (IE), Opera, Safari, dan peramban lain selain Firefox tidak dapat menampilkan aksara Jawa dengan benar. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
#(PENTING) '''Fitur Graphite''': Nyalakan ''Graphite rendering'' di Firefox Anda. Tanpa fitur ini, tampilan aksara Jawanya akan kacau. Ikuti langkah-langkah berikut (https://sites.google.com/site/jawaunicode/home/firefox_graphite)
#* Untuk pengguna '''Firefox 22''' atau yang lebih baru, Anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi. (Per 31 Mei, Firefox 22 baru dalam [http://www.mozilla.org/en-US/products/download.html?product=firefox-beta-stub&os=win&lang=en-US tahap beta])
#* Untuk pengguna '''Firefox 21 atau yang lebih lama''', ikuti petunjuk berikut:
#**Ketik <code>about:config</code> di ''address bar''. Tekan [Enter].