Neymar: Béda antara owahan

Konten dihapus Konten ditambahkan
PL 05 SIGIT (parembugan | pasumbang)
Tanpa ringkesan besutan
PL 05 SIGIT (parembugan | pasumbang)
Larik 26:
Wekdal warsa [[1992]], Neymar pindhah bebarengan kulawarga ing São Vicente, wonten ngriku piyambakipun miwiti bal-balan wonten Portuguesa Santista.<ref>{{cite news| url= http://m.globoesporte.globo.com/sp/santos-e-regiao/noticia/2012/11/atuacao-brilhante-pelo-sub-12-da-briosa-quase-fez-neymar-ir-para-rival.html| title=Performance by the under-12 Briosa almost did Neymar hit with São Paulo| date=7 January 2013}}</ref> Lajeng, ing yuswa [[2003]], Neymar pindhah ing Santos, Neymar tumut ing [[Santos FC]].<ref>{{cite news| url= http://soccertalk.us/soccer-news/the-trajectory-of-a-soccer-star-neymar/| title=The Trajectory of a Soccer Star – Neymar| date=7 January 2013}}</ref>
Saking gaji bal-bamar pikantuk gaji 10.000 reais saben sasi, ing yuswa 16, 25.000 reais saben sasi. Ing Yuswa 17, Neymar napakasmani kontrak profesional wonten Santos ugi pikantuk sponsor. <ref name="Merca Foot">{{cite news|url=http://mercafoot.com/page/neymar-el-barcelona-piensa-en-su-fichaje-pero-podria-ser-sin-pep-guardiola-en-el-banquillo.html |title= Neymar: without Pep Guardiola on the Barce bench |publisher= Merca Foot}}</ref>
 
==Transfer ing Barcelona==
Bintang muda asal Brasil Neymar akhirnya resmi pindah dari Santos ke Barcelona. Lewat akun Twitter resminya, Barcelona mengungkapkan telah menjalin kesepakatan selama lima tahun dengan bintang berusia 21 tahun itu.<ref name="neymar">{{id}}[http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-spanyol/13/05/26/mndt2i-neymar-akhirnya-resmi-ke-barcelona www.republika.co.id Neymar resmi ke Barcelona]</ref>
 
"Kami menyambut @Njr92 ke Barca," tulis Barcelona di akun Twitter resminya. Berita tersebut juga diperkuat pengumuman yang dibuat Neymar lewat akun Instagram-nya.
 
Sebelumnya, sang ayah telah menyiratkan bahwa musim depan anaknya akan bermain di tim Katalan. Media-media di Barcelona juga telah ramai memberitakan kedatangan pemain berusia 21 tahun itu.
 
"Neymar telah memutuskan. Ia mendengarkan kata hatinya dan telah memberitahu teman-temannya. Ia memilih tim yang cocok dengan gaya bermainnya. Saya tidak akan mengungkapkannya (Barcelona-red) sekarang karena ia ingin mengumumkannya di depan para fans Santos. Kepada mereka Neymar berhutang dan pengumuman akan dilangsungkan besok," ujarnya seperti dilansir Goal.
 
Kepada Sportv, sang ayah mengatakan bahwa total terdapat enam tawaran untuk Neymar, dimana yang tertinggi datang dari Chelsea. Akan tetapi Neymar, kata dia, sama sekali tak mempertimbangkan klub London itu. Di benaknya hanya ada Real Madrid dan Barcelona.
 
Jika jadi ke Barcelona, maka Neymar dipastikan akan berduet dengan Lionel Messi. Ia pun mengancam duet Messi di musim-musim sebelumnya seperti Pedro, David Villa, dan Alexis Sanchez.
 
==Prestasi==