Laos (nagara): Béda antara owahan

Konten dihapus Konten ditambahkan
c mbenakaké éjaan using AWB
c éjaan using AWB
Larik 101:
''Artikel utama: [[Kebudayaan Laos]]''
 
Agama [[Buddha Theravada|Theravada]] telah banyak memengaruhi kebudayaan Laos. Pengaruhnya dapat terlihat pada bahasabasa, seni, sastra, Seni tari, dll. Musik Laos didominasi oleh alat musik nasionalnya, disebut [[khaen]] (sejenis pipa bambu). Sebuah kelompok musik umumnya terdiri dari penyanyi (''mor lam'') dan seorang pemain khaen (''mor khaen'') bersama pemain rebab dan pemain instrumen lain. [[Lam saravane]] adalah jenis musik terpopuler di antara musik-musik Laos, tetapi etnis Lao di [[Thailand]] telah mengembangkannya menjadi [[mor lam sing]] yang menjadi salah satu best-selling internasional.
 
Salah satu bukti penting dari kebudayaan Laos kuno terdapat di
Larik 117:
''Artikel utama: [[Media Laos]]''
 
Seluruh surat kabar diterbitkan oleh pemerintah, termasuk 2 surat kabar berbahasaberbasa asing: ''[[Vientiane Times]]'' yang berbahasaberbasa Inggris dan ''[[Le Rénovateur]]'' yang berbahasaberbasa Prancis. Selain itu, [[Kho San Pathet Lao]], kantor berita resmi Republik Demokratik Rakyat Laos, menerbitkan surat kabarnya dalam bahasabasa Inggris dan Prancis. Warung internet yang melayani para turis umum ditemukan di pusat-pusat kota. Meski begitu, pemerintah menyensor isinya dengan ketat.
 
Saluran televisi satelit yang menayangkan acara televisi dari Thailand banyak ditemukan di Laos. Banyak dari rakyat Laos dapat mengakses dunia luar melalui program televisi Thailand.
Larik 135:
{{commons|Category:Laos}}
{{wikivoyage|Laos}}
* {{en}} [http://www.laoconnection.com/ Laoconnection.com] - nagara, kebudayaan, info bahasabasa, galeri, kolom saran
* {{en}} [http://www.laopdr.com Laos' Portal] - Direktori situs-situs Laos
* {{en}} [http://sticky-rice.com/essays.html Sticky-Rice.com] - Kumpulan foto dan artikel Laos yang terus di-update