Wisata Populer Di Banyuwangi Jawa TimurBesut

wisata merupakan salah satu hal yang wajib banget buat dilakukan, wisata sendiri cukup bermacam macam ada outbound dan rafting di malang dan kali ini ada Kota banyuwangi yang mana kota ini adalah salah satunya kota yang ada di ujung pulau jawa timur. Kota banyuwangi ini adalah kota yang populer dengan adanya banyak wisata yang mempunyai pesona yang demikian indahnya. Wisata apa saja itu, yuk baca di bawah ini :

1.            Kawah ijenBesut

Wisata yang ini memang satu wisata yang demikian terkenal di banyuwangi. Karena di kawah ijen ini ada beberapa tempat tempat yang demikian kerennya. Berikut beberapa tempat yang perlu didatangi waktu ke wisata kawah ijen ini

•             Fenomena api biru

Di kawah ijen ada satu tempat yang mana disana anda dapat lihat kejadian alam berbentuk api biru atau banyak yang mengatakan dengan blue fire. Bila biasanya api itu erwarna merah atau oranye di kawah ijen ini anda dapat lihat api yang berwarna biru. Anda dapat lihat langsung abi biru ini di puncak ijen, yang mana anda perlu mendaki dahulu. Untuk dapat lihat api ini tentu anda harus tiba di saat gelap, dapat malam atau pagi pagi buta. Tidak cuma dapat lihat api biru saja anda dapat juga sekalian lihat sunrise .

•             Kawah

Di wisata ini pasti ada tempat unggulannya yang harus banget buat didatangi yaitu ada satu kawah yang berada di puncak gunung ini. Untuk ke kawah ini anda mesti menggunakan masker filter udara, karena gas belerang yang terdapat dalam kawah di sin demikian tinggi. Perlu untuk diketahui , bila anda bertandang ke tempat ini dapat setiap saat di tutup yaa, karena pengelola wisata ini betul-betul memerhatikan keselamatan tiap pengunjungnya, seringkali di kawah ini di tutup bila asap dari belerang ini betul-betul tinggi. Asap belerang yang lumayan kuat ini dapat juga membuat anda batuk batuk serta lebih parahnya dapat membuat orang tidak sadarkan diri.

Waktu bertandang ke kawah ini kadang-kadang anda akan berjumpa dengan beberapa penambang belerang, bila anda berjumpa anda dapat juga sama-sama bertanya dengan beberapa penambang belerang itu, mereka begitu ramah hingga dapat sama-sama sharing pengalaman.

2.            Air Terjun TlepakBesut

Wisata pertama yang dapat anda datangi yaitu ada air terjun tlepak, banyak pula pengunjung yang mengatakan dengan air terjun Pelangi, karena bila sore hari dalam tempat ini ada satu Pelangi. Untuk isa bertandang ke obyek wisata ini pengunjung perlu melalui jalan yang cukup naik. Disamping itu anda jika ingin bertandang ke obyek wisata ini perlu meminta izin dahulu karena jalan untuk ke arah wisata air terjun ini masih juga dalam perkebunan masyarakat seputar.

3.            Rowo bayuBesut

Selanjutnya ada wisata yang namanya rowo bayu, wisata ini sebuah rawa yang dikelilingi oleh hutan. Karena itu bila anda bertandang ke tempat ini rasa sejuk akan langsung anda alami. Di wisata rowo bayu ini kental akan nilai sejarahnya, yang konon katanya di sini dahulunya adalah tempat semedi Raja Blambangan.