Segara Baltik: Béda antara owahan

Konten dihapus Konten ditambahkan
c →‎top: éjaan using AWB
Top4Bot (parembugan | pasumbang)
c éjaan using AWB
Larik 1:
[[Gambar:Baltic Sea map.png|right|thumb|290px|Segara Baltik]]
'''Segara Baltik''' dumunung ing sisih wétan-lor [[bawana]] [[Éropah]]. [[Segara]] iki diwatesi déning semenanjungujung [[Skandinavia]], tanah dharatan Éropah Tengah lan Wétan sarta [[Denmark]]. ''Perairan''né mili menyang ''[[Kattegat]]'' lan [[Segara Lor]] ngliwati ''Öresund'', Sabuk Gedhé lan Sabuk Cilik. Saliyané iku Segara Baltik dihubungaké menyang Segara Lor déning [[Terusan Kiel]] lan karo [[Segara Putih]] déning [[Terusan Segara Putih]].
 
Jroning [[basa Jerman]], segara iki disebut ''Ostsee'' sing sakbeneré duwé teges "Segara Wétan".
<!--
== Sub-bagian ==
Bagian utara Laut Baltik dikenal sebagai [[Teluk Bothnia]]. Berikutnya ke selatan adalah [[Laut Åland]]. [[Teluk Finlandia]] menghubungkan Laut Baltik dengan [[Saint Petersburg|St. Petersburg]]. [[Baltik Utara|Laut Baltik Utara]] terletak antara [[Stockholm]], [[Finlandia]] barat daya, dan [[Estonia]]. Gotland Basin Barat dan Timur membentuk bagian utama dari [[Laut Baltik Tengah]]. [[Teluk Riga]] terletak antara [[Riga]] dan [[Saaremaa]]. [[Teluk Gdańsk]] terletak di timur [[SemenanjungUjung Hel]] di pesisir [[Polandia]] dan barat [[Sambia]] di [[Oblast Kaliningrad]]. [[Teluk Pomerania]] terletak di utara pula [[Usedom]] dan [[Wolin]], timur [[Rügen]]. [[Basin Bornholm]] adalah wilayahwewengkon di timur [[Bornholm]] dan [[Basin Arkona]] meluas dari Bornholm ke pulau [[Denmark]] [[Falster]] dan [[Zealand]]. Antara Falster dan pesisir Jerman terletak [[Teluk Mecklenburg]] dan [[Teluk Lübeck]]. Bagian paling barat dari Laut Baltik adalah [[Teluk Kiel]]. Ketiga [[Selat Denmark]], [[Sabuk Besar]], [[Sabuk Kecil]] dan [[Öresund]] menghubungkan Laut Baltik dengan teluk [[Kattegat]] dan selat [[Skagerrak]] di [[Laut Utara]]. Tempat pertemuan kedua laut ini di [[Skagen]] di ujung utara [[Denmark]] adalah sebuah tempat dengan pemandangan indah dikunjungi oleh banyak wisatawan setiap tahun.
 
Termasuk seluruh sub bagiannya, luas total dari Laut Baltik adalah 370.000 km&sup2; dan dengan isi sekitar 21.000 km&sup3;. [http://www.envir.ee/baltics/geograph.htm]